gazwan Seorang anak kecil yang merantau demi keluarga dirumah

Pergaulan Di Zaman Anak-Anak

Halo semunya kembali lagi nih, kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman yang mungkin saya tidak akan bisa melupakannya. Mungkin, yang liat post ini juga tidak akan bisa melupakan masa-masa paling indah yaitu anak-anak.

Jika kita mendengar kata anak-anak pasti terbesit dalam pikiran adalah lucu. Disaat itu kita seperti barang yang dibawa orang tua kita untuk disombongkan ke teman-temannya. Seperti ” liat nih anak saya ganteng dan lucu kan” gk tau kenapa disaat ini gua melihat masa kanak-kanak sama hal nya dengan emas. Mewah, mahal dan berharga.

Awal Sekolah

aktual.com

Awalnya saya masuk ke bangku sekolah umur 6 tahun di sekolah dasar islam terpadu (SDIT) di daerah Jakarta Selatan. Tapi,pasti pada bingung kan kenapa saya masuk sekolah umur 6 tahun jadi, ceritanya saya ingin masuk negeri tapi umur saya belum mencukupi kriteria (7thn).

yahh, mau gimana lagi  jadi saya masuk sekolah swasta yang mengutamakan agama karena, kriteria saya bisa masuk di SDIT tersebut. Tapi, saya hanya sampai kelas 3 di SDIT tersebut karena sekolah akan digusur untuk dibuat pembangunan perkantoran. Karena sekolah saya digusur jadi mau tidak mau kepala sekolah saya mencari tumpangan sekolah untuk ditumpangi nya beberapa Minggu.

Pindah Sekolah

tribunnews.com

Tetapi, orang tua saya mengambil tindakan untuk memindahkan saya ke sekolah dasar negeri karena, SDIT tersebut pindah lumayan jauh. Dan akhirnya, saya pindah ke sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Jagakarsa, di sekolah inilah saya memulai kebandelan saya sampai beberapa kali orang tua saya dipanggil wali kelas sampai kepala sekolah orang tua saya pernah mencicipinya.

Semua yang dilakukan di SDIT saya dulu belajar agama tekun hafal juz 30 di kelas 2 sd lupa semua ketika saya pindah ke sekolah dasar negeri. Dulu akhlaq saya bagus ketika saya menyentuh SDN saya seketika berubah 180°.

Semua hafalan yang saya hafalkan semua hilang tanpa saya sesali sedikitpun. Tetapi ketika saya masuk SDN  beberapa bulan masih terbawa dengan suasana SDIT yang masih dengan sholat 5 waktu ngaji dll yang berbau-bau agama walaupun ketika itu masih bercanda sih sholat nya namanya juga masih polos hehehehehehehe.

Nah, malapetaka pun tiba disitu saya terhasut teman2 saya yang cukup membuat diri saya sampai melupakan sholat dan ngaji. Hal itu yang membuat saya berani melawan orang tua, pernah membuat hal2 negatif yang meresahkan warga contohnya perang sarung ketika semua orang tarawih tetapi saya pamitnya ke orang tua untuk tarawih tpi di masa2 itu saya berbohong ada hal yang wajar untuk saya.

Kisah di Sunat

1001topgambar.blogspot.com

Tapi, hal itulah yang saya tidak bisa lupakan masa2 kecil yang cukup suram tapi, mengesankan di masa2 saya sekarang di Pesantren Sintesa Badrussalam.

Hal2 itulah yang saya tidak akan bisa ulangi di masa2 saya sekarang, Dan ada 1 hal lagi yang saya ingin ceritakan dan harusnya orang islam pasti melakukannya karena wajib hukumnya yaitu, SUNAT.

Saya di sunat pada umur 9 tahun ketika saya duduk di bangu SD kelas 3. Awalnya saya sangat takut tapi, mau gimana lagi itu wajib dilakukan untuk umat islam.Pas, ada dokter sunat saya mengira dia adalah makhluk yang saya benci seumur hidup.

Karena kata dia (dokter) tidak akan terasa sakit sedikitpun disitu saya percaya aja tetapi, semua itu bohong disaat sunat saya doa didalam hati untuk dokter sunat ini dapet dosa yang banyak.

Setelah disunat saya pun meminta orangtua saya untuk mengambilkan saya makanan karena disaat itu saya merasa kelaparan disitu saya sangat dimanja kemana2 aja saya di gendong, 1 hal yang saya suka dari habis sunat yaitu banyak duit.

Disitu saya berasa orang paling kaya di lingkungan saya, saya cukup sombong mentraktir teman saya makan diwarkop saya berasa boss dalam waktu 3 hari hihihihi cukup singkat tapi akan saya ingat seumur hidup.

Sekian, Terima Kasih

 

gazwan Seorang anak kecil yang merantau demi keluarga dirumah

2 Replies to “Pergaulan Di Zaman Anak-Anak”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: