10+ Kerajinan dari Kayu yang Unik ini Akan Membuatmu Jatuh Cinta

Halo semuanya kembali lagi nih, Indonesia adalah negara dengan banyak sekali ragam kayu, dan ini sangat cocok untuk kita manfaatkan menjadi kerajinan dari kayu.

Tapi kayu yang bisa dijadikan kerajinan juga tidak bisa sembarangan, hanya ada beberapa kayu yang bisa dijadikan kerajinan ini antara lain, kayu jati, mahoni, pinus, dan kayu-kayu yang lainnya.

Penting nih bagi kamu, untuk kamu yang ingin serius dalam melakukan kerajinan ini, maka hasil yang akan kamu terima juga bisa tidak main-main/ sangat menjanjikan.

1. Jam Tangan

Jam Tangan
qlapa.com

Kerajinan dari kayu yang pertama adalah jam tangan. Dimana kerajinan yang satu ini tidak kalah elegan dan indahnya dengan jam pada umumnya.

Dengan kamu membuatnya sendiri, kamu bisa menjualnya dengan harga yang sesuai dengan keinginan kamu.

Jam tangan ini tidak hanya kelihatan elegan saja, namun juga mempunyai detail pengerjaan yang membutuhkan tambahan ketelitian yang cukup tinggi.

Jadi untuk kamu yang ingin membuat jam tangan dari kayu ini, dan berhasil. Berarti kamu adalah seseorang yang sangat tekun serta teliti dalam masalah kerajinan.

Tidak cuma pengerjaannya doang yang mempunyai teknik tinggi, namun bahan dasar untuk pembuatan jam tangan ini juga membutuhkan kayu yang berkualitas tinggi.

Selain dari itu movement jam yang berkualitas internasioanal dan membuatnya dengan cara handmate tersebut, kita sudah tau bahwa jam ini mencermikan hargay yang cukup mahal.

2. Casing Handphone

Casing Handphone
batikgeek.com

Kamu bisa memanfaatkan kerajinan dari kayu yang kali ini menjadikan peluang untuk bisnis kamu lho, yaitu adalah casing handphone.

Casing dari kayu ini soalnya tidak hanya sebagai pelindung yang sangat efektif, tapi keunikan dari casing ini menjadikan banyak perhatian dari orang.

Tidak hanya sampai disitu saja, casing handphone ini juga dapat diberikan lukisan/ ukiran, dimana hal tersebut menjadikan nilai lebih pada suatu nilai seni yang kali ini.

3. Alat Makan

Alat Makan
blibli.com

Mungkin selama ini kalian sering menemui alat makan dengan berbahan dasar plastik maupun keramik. Tapi tau gak kamu, bahwa alat makan tidak hanya dari bahan tersebut saja, tapi kayu juga bisa.

Kerajinan dari kayu yaitu alat makan ini, sangat bisa untuk digunakan sebagai wadah untuk kita memakan, seperti piring, mangkok, garpu, sendok, bahkan pisau pun dapat disulapnya.

Gak usah khawatir, tempat makan ini aman kok untuk kamu manfaatkan, sebab alat makan dari kayu ini sudah menggunakan finifshing yang mempunyai standart foodrage.

Bagi kamu yang sudah mempunyai kayu yang dapat disulap menjadi kerajinan kayu tapi tidak tahu ingin membuat apa, maka kamu bisa menggunakan ide yang satu ini.

4. Dompet

Dompet
schors.asia

Kamu masih menggunakan dompet dengan menggunakan bahan dasar kulit atau kapas? Sebaiknya kamu hijrah aja dengan menggunakan dompet dari kayu ini.

Kenapa bisa demikian, sebab disaat orang-orang sedang menggunakan dompet dari bahan dasar kulit atau kanvas.

Maka dompet dari kayu ini akan memberikan suatu tampilan unik yang berbeda dari dompet orang-orang pada umumnya.

Sehingga saat kamu menggunakan dompet ini, maka hal ini akan membuatmu menjadi terlihat lebih beda dari orang-orang pada dasarnya.

5. Tempat Pensil

Tempat Pensil
broadband-desa.go.id

Kerajinan dari kayu yang kali ini sangat berfungsi untuk kamu yang berprofesi sebagai pelajar. Dimana pelajar sendiri sering menghabiskan waktunya dengan alat tulis untuk mencatat suatu pelajaran.

Gak mungkin kan pelajar tidak mempunyai alat tulis? Maka dari itu tempat alat tulis ini menjadikan pensil, pulpen, penghapus atau yang lainnya tidak berserakan.

6. Topeng

Topeng
kerajinankotacirebon.blogspot.com

Kamu tau kan yang namanya topeng? Dan kamu sudah tau tentang apa itu topeng kan? Kalokamu sampai sekarang belum tau yang namanya topeng mah itu kebangetan.

Topeng adalah suatu benda yang pada dasarnya dipakai di wajah serta topeng ini seringkali dipergunakan untuk mengisi musik kesenian daerah.

Keunikan dari topeng ini pun bisa kita liat dari bentuk wajahnya yang bermacam-macam. Bentuk wajah tersebut antara lain, watak lembut, kebijaksanaan, hingga keras.

Pada umumnya memang topeng dibuat dengan menggunakan bahan dasar kayu, dan sampai saat ini sudah banyak para pengrajin yang tetap menggunakan bahan dasar ini.

7. Kacamata

Kacamata
kuka.co.id

Kacamata kali ini terbuat dari kayu,yang dimana kacamata ini tidak kalah bagusnya dengan merek-merek kacamata kelas dunia .

Jadi ketika banyak orang yang menggunakan kacamata yang terbuat dari bahan dasar pada umumnya, maka disini saatnya kamu untuk tampil keren dengan kaca mata yang satu ini.

Kerajinan dari kayu yang kali ini juga kamu bisa manfaatkan untuk jadikan sebagai peluang bisnis untuk kamu jual, gak usah khawatir, pasti laku kok kalau hasil karya kamu bagus.

Kacama ini pasti banget diminati oleh banyak orang, sebab keunikan dari kacamata ini iala finfshing yang halus, serta tekstur dan pola alami dari kayu tersebut tidak akan pernah kamu jupai pada kacamat a yang berbahan dasar pada umumnya.

8. Lampu Hias

Lampu Hias
dentmasoci.com

Yang kali ini adalah kerajinan dari kayu yang berbentuk lampu hias, Kerajinan yang kali ini sangat simpel dalam pembuatannya, tetapi juga harus ada ketelitian dalam pembuatannya.

Motif serta tekstur kayu yang khas dan dikombinasikan juga dengan bentuk yang unik, sehingga lampus hias ini akan mampu menciptakan atmosfer tersendiri pada ruangan tersebut.

Selain itu lampu hias yang berasal dari kerajinan kayu ini akan menambahkan aksen estentis pada ruangan itu.

9. Lukisan

Lukisan
qlapa.com

Pasti banyak dari kamu yang beranggapan bahwa lukisan hanya bisa terbuat dari media kertas serta kuas kan? Pentik untuk sama-sama kita ketahui bahwa lukisan itu tidak selalu dengan media kertas, tetapi kayu juga bisa.

Di timur Papua sana, banyak sekali orang yang senang melukis dengan menggunakan kayu, baik itu yang masih anak-anak maupun yang sudah beranjak tua.

Tradisi melukis di atas kulit kayu ini sudah menjadi rutinitas orang-orang disana serta tradisi itu juga sudah hadir sejak tahun 1600an dan sampai saat ini.

10. Tas

Tas
qlapa.com

Banyak sekali orang yang belum mengenal dengan tas yang berbahan dasar kayu ini, hal ini bisa kamu manfaatkan juga sebagai peluang bisnis juga lhoo.

Apakah bisa laku? Sangat bisa, karena hal ini jarang sekali dijumpai dipasaran, maka dari itu persaingan pun semakin mudah.

Bagi kamu yang masih menanyakan fungsi dari tas ini yaitu untuk memberikan perlindung kepada barang-barang bawaan kamu.

Selain itu, tas ini juga bisa menjadi aksesoris dekor rumah/ pajangan, sebab tas dari kayu ini mempunyai nilai seni yang tinggi.

Adapun pembuatan tas ini cukup sulit, sebab jika kamu ingin membuatnya, kamu harus mempunyai ketekunan yang tinggi serta ketilitian dan yang paling penting adalah akurat agar bagian simetris dan fungsional.

11. Kalender Blok

Kalender Blok
hoedstsouvenir.blogspot.com

Kerajinan dari kayu yang terakhir adalah kalender blok, dimana kalender ini sangat penting untuk menghias meja agar makin indah, dan yang utama ya sebagai pengingat tanggal.

Ayo sama-sama kita manfaatkan kayu yang bernilai tinggi ini, kalo bingung mau buat apa dengan kayu? Yaudah langsung aja kamu buat kalender manis ini.

 

Sekian, terima kasih.

 

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: