√ 222+ Gambar Sketsa Hewan, Pemandangan, Kartun [LENGKAP]

Gambar sketsa adalah sebuah tahapan awal yang dimana bentuknya masih kasar dan ringan. Umumnya sketsa seringkali digunakan sebagai kerangka yang terdapat di dalam seni lukis.

Selain daripada itu, sketsa juga digunakan sebagai awalan dari kegiatan melukis untuk membentuk sebuah konsep, gagasan/ ide yang mau dibuat.

Dengan menggunakan sketsa, maka dipastikan kamu lebih mudah untuk melukis.

Berikut ini adalah penjelasan lengkap seputar gambar sketsa, mulai dari gambar sketsa hewan, sketsa bunga, pemandangan, wajah, dan masih banyak yang lainnya.

Gambar Sketsa Bunga

gambar sketsa bunga
notepam.com

Bunga adalah sebuah tumbuhan yang sangat disukai oleh kaum hawa, bentuknya yang unik menjadikannya sebagai obyek para pelukis untuk menggambar.

Banyak sekali pria yang menyisihkan duitnya untuk membeli sketsa bunga ini untuk pacar, istri atau adik tante bahkan ibunya.

Wanita manapun pasti merasa bahagia jika diberi ini, coba aja sekali2 kasih ini ke pasanganmu yang lulus dari sekolah, anniversary pernikahan, atau acara apapun.

Dengan kelopaknya yang indah serta disempurnakan dengan adanya beberapa daun yang tertempel ditangkainya akan menjadikan lukisan menarik, apalagi ditambah vas bunga behhhh.

Gambar Sketsa Domba

gambar sketsa domba
marimewarnai.com

Pada masa kini anak-anak lebih suka dengan acara kartun yang sedang tayang di tv, kita ambil refrensi Shaun the sheep, dimana anak-anak kecil hampir semuanya menonton acara ini.

Nah jika kamu punya buah hati ini adalah sebuah sebuah solusi untuk membuatnya senang, simple kok kalau tidak pandai melukis kau bisa menggunakan jasa orang yang banyak di intenet.

Bahkan buku yang bergambar domba berbulu tebal ini sudah jadi cover majalah anak yang 90% nya laku terjual, dan rata-rata yang beli adalah anak kecil.

Jika kamu ingin mencobanya pasti itu lebih berkesan dan jauh lebih menarik, anda bisa menirukan gambar diatas.

Gambar Sketsa Anime

gambar sketsa anime
zonakekinian.blogspot.com

Ini adalah tokoh kartun yang bisa dibilang peminatnya bukan cuma anak kecil, dan yang bikin menariknya lagi anime sendiri peminatnya bukan cuma laki-laki, bahkan sampai perempuan lho.

Banyak dari anak-anak Indonesia menyukai film anime diantara lain, Naruto yang sudah terkenal sampai penjuru dunia, sailermon, upin dan ipin, wolf childern yang melegenda, dan masih banyak yang lainnya.

Contoh gambar yang saya kasih diatas bisa dijadikan referensi lho untuk kamu yang ingin membuatnya, semoga berhasil ya GOOD LUCK!

Gambar Sketsa Alam

gambar sketsa alam
thegorbalsla.com

Menggambar sebuah alam memang seringkali menjadi ide yang terlintas di pikiran kita jika disuruh menggambar. Hal ini sering terjadi saat kita masih duduk di bangku dasar sekolah bahkan taman kanak-kanak.

Gambar pemandangan ini juga salah satu favorite yang banyak orang kuasai. Mungkin kita pernah berfikir bahwasanya apa yang kita gambar selama ini masih biasa aja.

Contoh gambar yang saya taruh diatas sudah terlihat sangat lengkap, jika merasa belum, kamu bisa menambahkan jembatan ataupun hal lain sesuai seleramu.

Gambar Sketsa Aktivitas Manusia

gambar sketsa aktivitas manusia
pinterest.com

Gambar orang yang sedang membil buah dipasar ini merupakan sebuah gambar yang mengandung unsur bersosialisi, hal itu dapat memberikan banyak hal positif.

Jika hal itu kamu berikan ke buah hatimu pasti banyak manfaatnya, selain belajar untuk bersoasialisai namun hal itu juga dapat mengajari anak kita untuk mengatahui apa itu seni.

Contoh gambar yang kami taruh diatas bisa banget untuk kamu jadikan referensi supaya bisa mengajarkan anak menggambar tingkat mudah.

Gambar Sketsa Gedung 

gambar sketsa gedung
aliransket.blogspot.com

Selain benda hidup, kamu juga bisa untuk menggambar benda mati yang tidak kalah menarik, diaman salah satunya yaitu gedung.

Menggambar gedung seperti diatas memperlihatkan bahwasanya gedung ini sangat aktif dan mempunyai wilayah yang cukup subur.

Gambar ini termasuk dalam kategori pembuatan cukup sulit, kenapa bisa kami bilang sulit? Karena ada unsur 3d yang membuat anakmu cukup sulit untuk mewarnai gambar gedung ini.

Gambar Sketsa Kuda

gambar sketsa kuda
belajarmewarnai.info

Seperti apa yang kita kenal, bahwasanya kuda adalah sebuah hewan yang mempunyai kecepatan pada larinya yang membuat sebagian orang merasa kagum.

Dimana kuda ini sendiri juga merupakan hewan herbivora yang seringkali di pelihara oleh orang, kuda juga disukai manusia karena banyak sekali manfaatnya antara lain untuk balap kuda, delman, dll.

Gambar kuda ini sangat cocok untuk dikasih ke buah hati agar dapat mewarnainya, karena pada dasarnya kategori sketsa kuda ini terbilang sangat mudah dan sangat cocok deh jika dikasih ke buah hati.

Foto Sketsa Hutan

gambar sketsa hutan
kreasiwarna.com

Keadaan alam sekeliling kita juga bisa dijadikan solusi untuk menggambar ataupun melukis. Bahkan kamu juga bisa lho untuk menggambar sebuah bencana alam seperti halnya, gunung meletus , banjir, kebakaran dan masih banyak yang lainnya.

Gambar yang kamu lihat di atas bisa banget lho untuk kamu jadikan contoh agar yang disebabkan oleh orang tidak bertanggung jawab itu sangatlah tidak baik.

Dimana yang mereka lakukan itu menjadikan hewan yang bertempat tinggal di hutan menjadi hancur dan harus pindah ke rumah warga yang ada di deket hutan.

Gambaran pohon yang masih baik dan sejuk ini bagus untuk dijadikan referensi, dan kategori sketsa ini terbilang sulit jadi harus teliti ya!

Foto Sketsa Kartun

gambar sketsa kartun
mewarnaio.blogspot.com

Apabila kamu menggemari sebuah film, maka menggambar sebuah tokoh kartun bisa dijadikan sebagai solusi untuk membahagiakan buah hatimu.

Little pony adalah salah satu film kartun dari sekian banyak kartun yang bisa kamu untuk mengajarkan pada anak kamu.

Sebenarnya hal ini terbilang tidak terlalu sulit, asalkan teliti dan fokus supaya hasil yang diterima sesuai ekspetasi kamu.

Foto Sketsa Kupu-kupu

gambar sketsa kupu-kupu
aliransket.blogspot.com

Kupu-kupu merupakah seekor serangga yang mempunyai paras cantik, kenapa bisa cantik? Karena percampuran warnyanya yang membuat banyak orang jatuh cinta kepadanya.

Bahkan sampai sekarang juga masih banyak anak-anak yang berburu kupu-kupu hanya untuk melihat keindahannya.

Nah sketsa kupu-kupu disini berfungi sebagai cara lain jika tidak bisa menangkapnya setidaknya kamu bisa melihatnya walaupun hanya dari layar atau kertas.

Foto Sketsa Makanan dan Minuman

gambar sketsa makanan dan minuman
thegorbalsla.com

Selain gambar-gambar yang sudah kami kasih sebelumnya, sekarang merupakah sebuah gambar yang meliputi sebuah makanan dan minuman.

Sebenarnya kamu bisa juga untuk berimajinasi agar lebih kreatif, tapi kalau kamu tertarik dengan gambar diatas juga silahkan.

Gambar diatas merupakan kategori gambaran yang sangat sulit, mungkin hanya orang yang sudah ahli dibidang sketsa yang bisa membuatnya, tapi buat kamu jangan putus asa coba aja dulu yang namanya kegagalan adalah sebuah awal dari kesuksesan

Foto Sketsa Cangkir

gambar sketsa cangkir
pixabay.com

Cangkir yang kita kenal adalah sebuah wadah air untuk kita minum, bisa minum kopi, teh, jahe, susu, atau minuman lainnya.

Memang pada dasarnya jika kita melihat cangkir tampak biasa saja , tetapi kalo udah dibuat menjadi sebuah sketsa hasilnya diluar dugaan lho guyss.

Kalau kamu ingin membuat sebuah gambar/ sketsa tetapi belum punya ide, maka contoh gambar yang sudah kami taruh diatas bisa diterapkan.

Foto Sketsa Rumah

gambar sketsa rumah
blog.rumahdewi.com

Gambar rumah adalah sebuah alternative jika kamu buntu dalam memilih tema, kamu bisa membentuk rumah membentuk L yang dimana atapnya tinggi atau tidak pun sesuai seleramu.

Gambarlah paving di depan rumah tersebut, agar pemandangannya lebih rapih dan jangan lupa tambahkan beberapa tanaman yang lebih menyempurnakan gambarmu.

Aturlah serapi mungkin agar hasil yang kamu peroleh dapat sesuai ekspetasi, gambar ini cocok banget buat kamu yang suka dengan pemandangan rumah asri nan sejuk.

Foto Sketsa Perkampungan

gambar sketsa perkampungan
id.coloringpages.asia

Dalam melukis atau menggambar sebenarnya banyak banget inspirasi yang bisa kamu ambil, bahkan kalau kamu pergi ke sebuah perkampungan itu juga bisa dijadikan tema lho.

Hal ini bisa diterapkan menjadi sebuah gambar yang mempunyai nilai tinggi dan dapat dinikmati oleh banyak orang.

Karena seni gambar ini termasuk dalam kategori sulit jadi tidak banyak orang yang bisa menggambar tema ini, tetapi tidak ada salahnya kan kalau ingin membuatnya!

Contoh gambar diatas bisa kamu jadikan referensi, walau terlihat sulit tapi kalau fokus teliti dan niat pasti bisa kok. SEMANGAT YAAAA!

Foto Sketsa Daun

gambar sketsa daun
galerikartunbaru.blogspot.com

Di dalam ilmu seni, semua yang terdapat di sekeliling kita sebenarnya bisa untuk digambar menjadi sesuatu yang unik dan tentunya menarik.

Bahkan sesuatu yang sepele juga bisa untuk dijadikan nilai seni yang mempunyai nilai jual tinggi dan tentunya membuat orang merasa senang.

Contoh gambar daun diatas memang terlihat biasa karena belum diwarnai, tetapi jika disentuh oleh orang yang handal pasti hasilnya akan menarik banget.

Kamu bisa menggunakan sketsa daun ini untuk mempelajarkan kepada buah hati, karena ini termasuk sketsa yang terbilang mudah.

Foto Sketsa Angsa

gambar sketsa bebek
thegorbalsla.com

Gambar angsa yang kamu lihat diatas bisa dijadikan solusi untuk mengajarkan kepada anak untuk mempelajarinya menggambar sebuah objek.

Karena menggambar sketsa bebek ini terbilang mudah, maka pas banget untuk kamu agar mengarahkan anak untuk menggambar.

Ketika menggambar, kamu cukup menggambar air, badan serta kepala angsanya doang kok. Pasti bisa kok asalkan FOKUS!!!

Foto Sketsa Drum

gambar sketsa drum
thegorbalsla.com

Nah sekarang agak berbeda nih, yaitu drum. Dimana kamu bisa menjadikan drum ini sebagai inspirasi saat kamu ingin melukis.

Kamu bisa banget melukis drum diatas. Gambar drum tersebut memang bisa banget dilakukan oleh semua kalangan tetapi tidak untuk anak-anak. Karena drum ini sendiri harus mempunyai ketelitian lebih dan fokus.

Sebenarnya sih gak ada salahnya, coba aja dengan pensil warna jangan memakai krayon karena kalau tidak rapih pasti akan kemana-kemana. SEMANGAT!!

Foto Sketsa Ekspresi Wajah

gambar sketsa ekspresi wajah
made-blog.com

Mungkin ini salah satu solusi untuk anak-anak yang ingin menggambar sesuatu tetapi tidak terlalu sulit, Ya sketsa ekspresi wajah diatas cocok banget guyss.

Bermacam-macam ekspresi seperti pada gambar diatas akan menguji anak-anak untuk lebih fokus dalam memilih warna yang tepat.

Contoh gambar di atas sangatlah sederhana, maka dari itu anak pasti gampang untuk mengikutinya asalkan fokus ya adik-adik.

Foto Sketsa Gunung

gambar sketsa gunung
hariannusantara.com

Seseorang yang sering menggambar pasti tidak asing lagi melihat gambar diatas, saya bisa bilang gambar diatas adalah legend. Dimana hampir semua orang di Indonesia pernah menggambar ini.

Biasanya sih orang yang menggambar seperti contoh diatas otaknya lagi buntu, tetapi jangan salah jika diwarnainya tepat dengan gradasi yang bagus pasti hasil nya akan menarik.

Jika kamu merupakan pemula dibidang menggambar maka contoh diatas tepat banget untuk memulai karirmu sebagai tukang mewarnai yang handal hahaha.

Foto Sketsa Hewan

gambar sketsa hewan
pixabay.com

Kelinci adalah sebuah binatang yang banyak orang memeliharanya, Hewan ini bisa terbilang lincah ketika dikeluarkan dari tempat tinggalnya/ kandang.

Menurut riset bahwa gak hanya anak-anak yang suka sama kelinci tapi orang dewasa pun juga fanatik dengan hewan imut yang satu ini.

Jika kamu mempunyai hobi gambar, maka ini bisa kamu coba untuk mengisi waktu kosong, daripada main game mendingan kita berkreatif.

Kamu bisa kasih gambarnya ke anak agar dia senang, karena semua kalangan tidak bisa bohong kalau kelinci mempunyai paras yang begitu lucu nan imut.

Foto Sketsa Candi

gambar sketsa candi
luk.staff.ugm.ac.id

Candi juga salah satu lho untuk dijadikan sebagai alternatif jika otak kamu sedang buntu untuk mencari tema yang tepat.

Kamu bisa menggambar candi ini sebagai inspirasi, contoh gambar diatas dapat kamu jadikan pegangan kalau belum mempunyai ide tentang menggambar.

Foto Sketsa Wajah

gambar sketsa wajah
youtube.com

Yang saya rekomendasikan terakhir dan menurut kami ini adalah ide paling bagus untuk kamu yang ingin menggambar dengan skill tinggi.

Gak harus wanita yang kami contohkan di atas, kamu bisa berimajinasi sesuai seleramu, bisa gambar wajah mu kakak mu bahkan nenek moyang mu sekalipun.

Walaupun termasuk kategori menggambar yang cukup sulit, tetapi jika kamu telaten dan fokus pasti bisa kok intinya JANGAN PANTANG MENYERAH!

 

Sekian, terima kasih

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: