gazwan Seorang anak kecil yang merantau demi keluarga dirumah

√ 10 Cara Mengusir Lalat ini Mudah untuk Diterapkan dan Dijamin Ampuh!

cara mengusir lalat

Halo semuanya kembali lagi nih, apa yang terlitas dalam benak kamu jika mendengar lalat. Pasti diantara kalian banyak yang bilang hewan menyebalkan kan. Sepertinya saya juga merasakan hal itu. Karena banyak orang yang resah tentang hewan ini (termasuk saya) maka saya akan kasih tips cara mengusir lalat dengan baik dan benar.

Hewan yang satu ini akan datang jika terdapat penyebab yang mengharuskannya dia datang seperti adanya sampah, bangkai, sisa makanan dan masih banyak yang lainnya.

Maka dari itu hal tersebut harus kita hindarkan, terutama masalah sampah yang menjadi soal besar di negara yang dicintai kita ini.

Berikut 10 cara mengusir lalat yang dijamin ampuh dan cukup mudah untuk diterapkan:

1. Lilin

binaswadaya.org

Cara mengusir lalat yang kami rekomendasikan pertama adalah lilin. Dimana biasanya lilin ini seringkali dipakai pada saat padam listrik, tetapi apa sangka jika lilin ini sendiri mempunyai manfaat untuk mengusir lalat.

Hawa panas yang dihasilkan lilin ini akan membuat lalat tidak akan berani untuk mendekati lilin tersebut.

Baca juga ya: Menyebalkan! √ 7 Cara Mengusir Nyamuk ini Dijamin Ampuh lhoo Guys..?!

Itulah yang menyebabkan banyak warung/ tempat makan yang menggunakan lilin di makanan yang disajikan, tetapi jangan lupa juga kalo kita harus berhati-hati supaya tidak terjadi kebakaran.

2. Daun Pandan

pegipegi.com

Ternyata daun pandan dapat dipakai untuk mengusir lalat lho, dimana aromanya yang harum bisa dimanfaatkan untuk mengusir lalat dan enggan untuk balik lagi lho.

Caranya cukup mudah, kamu cukup mengiris daun pada kecil-kecil, terus letakkan ke mangkuk/ piring. Setelah itu, tempatkan pada wadah yang berisi daun pandan tersebut di tempat yang banyak kerumunan lalat.

Otomatis lalat akan pergi dengan sendirinya, karena lalat sama sekali tidak suka dengan aroma dari daun pandan tersebut.

3. Cuka Apel

pegipegi.com

Lalat adalah sebuah hewan yang sangat mudah untuk kita jebak, kamu dapat membuat jebakan dengan memanfaatkan cuka apel yang aromanya sangat menarik perhatian lalat.

Pertama-tama gunakan botol air mineral bekas yang sebelumnya sudah digunting pada bagian tengahnya, kemudian isi botol dengan cuka apel sampai setengah dari botol tersebut.

Setelah itu buatlah tutup untuk botol tersebut dari kertas, terus kamu lubangi kertas tersebut dengan ukuran yang bisa dimasuki oleh lalat.

Yang terakhir kamu tinggal letakkan botol yang berisi cuka apel itu pada tempat yang banyak lalatnya, maka kamu hanya perlu menunggu lalat akan otomatis masuk botol.

Wajib untuk kamu ketahui, bahwa lalat adalah hewan yang sangat pintar untuk mencari jalan keluar. Jadi, lalat akan mati karena terjebak di dalam botol yang terendal cuka apel tersebut.

4. Tanaman Pengusir Serangga

anekatop10.com

Cara mengusir lalat kali ini merupakan sebuah tanaman yang mempunyai fungsi untuk mengusir serangga (termasuk lalat)

Baca juga ya: √ 9+ Cara Mengusir Semut yang Paling Ampuh dan Mudah Diterapkan!

Apa saja sih tanaman pengusir serangga tersebut? Yaitu tomat, lavender, kantung semar, serta pennyroyal merupakan beberapa tanaman yang bisa banget untuk mengusir lalat.

Kamu hanya perlu meletakkan tanaman-tanaman tersebut di dekat pintu masuk rumah/ jendela supaya lalat tidak berani untuk masuk.

Jika kamu gak mau untuk menamnya, kamu bisa untuk mengambil beberapa tangkai bunga lavender untuk diletakkan di dalam rumah kamu.

5. Plastik berisi air

papasemar.com

Nah kali ini saya kasih solusi caar mengusir lalat yang berbentuk plastik didalamnya terdapat air.

Dimana ini adalah cara mengusir lalat yang cukup tradisional, kamu bisa mengisi kantong bening tersebut dengan air.

Selanjutnya kamu letakkan saja kantong tersebut pada bawah lampu yang ada di ruang makan kamu.

Air yang terdapat di dalam plastik ini bisa untuk membiaskan cahaya lampu, yang dimana hal ini membuat lampu akan mengacaukan peglihatan pada lalat.

Saat penglihatannya kacau, lalat otomatis menjadi bingung dan cepat-cepat untuk segera meninggalkan area tersebut.

6. Cengkeh

starberita.com

Kita semua pasti tau kan kalau cengkeh mempunyai aroma yang sangat pekat. Maka dari itu, kami merekomendasikan cengkeh ini sebagai sarana mengusir lalat secara alami.

Yang kamu butuhkan hanyalah biji cengkeh. Lalu, tendalm biji cengkeh tersebut ke dalam wadah yang berisi air. Kemudian letakkan wadah itu ke tempat yang terdapat banyak lalat.

Aroma cengkeh ini sangat tidak disukai oleh sang lalat. Maka dari itu dipastikan lalat di area yang terdapat biji cengkeh dan airnya tersebut tidak akan ada lalat (dijamin)

7. Susu dan Lada

hellosehat.com

Susu merupakan jenis minuman yang berfungsi untuk stamina. Tetapi dibalik itu semua susu juga berfungsi untuk menarik perhatian lalat.

Tak heran jika gelas bekas susu yang terdapat di rumah banyak dikerumuni oleh serangga yang satu ini.

Baca juga ya: Banyak Tikus? √ 11+ Cara Mengusir Tikus ini Dijamin Ampuh lho!

Caranya cukup mudah loh guys untuk mengusir lalat dengan susu ini, yaitu kamu diharuskan untuk merebus susu ini ke dalam panci.

Setelah itu tambahkan secukupnya gula pasir. Lalu baru masukkan lada bubuk ke dalam susu dan rebus sekitar 10-15 menit.

Terus tingga letakkan deh di tempat yang banyak diremuni oleh serangga menyebalkan yang satu ini.

Kenapa hal itu bisa terjadi? Karena lalat sendiri akan tertarik pada aroma gula serta susu, tetapi lalat ini pasti mati jika hinggap di larutan susu tersebut, karena lada bubuk disini mempunyai rasa yang sangat memabukkan.

8. Jeruk Nipis/ Jeruk Lemon

doktersehat.com

Kita semua tau kan kalau aroma jeruk nipis ataupun jeruk lemon sangatlah harus serta menyegarkan. Tetapi, aroma dari buah ini sangat dibenci oleh lalat.

Caranya mudah kok, kamu hanya perlu mengiris buah jeruk nipis/lemon, kemudian tusukkan biji cengkeh ke dalam irisan buah tersebut.

Terus letakkan buah tersebut ke dekat makanan yang banyak lalatnya. Aroma kuat dari buah jeruk serta cengkeh ini membuat lalat-lalat akan menjauh dari area makanan kamu.

9. Pasang Tirai/ Kasa Nyamuk

bukalapak.com

Memang cara mengusir lalat yang kali ini tidak terlalu ampuh, melainkan cara untuk mencegah lalat berkeliaran di rumah kamu.

Memasang kasa nyamuk ini merupakan solusi yang tepat untuk meminimalisir populasi lalat di rumah kamu.

Baca juga ya: 10+ Cara Mengusir Kecoa ini Sangat Ampuh dan Mudah untuk Diterapkan!

Selain itu janganlah kamu membiarkan jendela/ pintu terbuka begitu saja apabila serangga gak serangga ini masuk-keluar dengan sangat mudah ke rumah kamu.

Tak hanya sampai situ, untuk melindungi makanan, kamu bisa membeli tudung saji supaya lalat tidak bisa masuk ke makanan yang terdapat di meja sehingga makanan kamu terhindar dari pencemaran sang lalat ini.

10. Bersihkan Sampah

news.prokal.co

Cara mengusir lalat yang terakhir saya saranin adalah membersihkan sampah di sekitar lingkungan kamu.

Karena pada dasarnya dimana ada sampah disitu pasti ada lalat yang sedang berkurumunan. Kamu bisa membersihkan sampah yang ada disekitar rumah kamu seminggu sekali, ya kalau bisa setiap hari.

Jika perlu, tutuplah sampah supaya terhindar dari serangga yang satu ini. Kalau lingkungan kamu bersih serta higenis, maka lalat ogah untuk singgah di rumah kamu lhooo.

 

Sekian, terima kasih

gazwan Seorang anak kecil yang merantau demi keluarga dirumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: